Popular Posts

Thursday, January 19, 2012

Trek Cibubur Riverside "RA mini"


Akhirnya keinginan memiliki jersey tim sepeda "winning team" Indonesia tercapai. Dengan semangat itu Tim Gowes Bareng BBC (Bellacasa Bicycle Community) memutuskan untuk gowes bareng Sabtu ini dengan tujuan Pindang Gabus dan Warung Oncom sekitaran Cibubur.
Mungkin kalau jadi anak bisa disebut gowes durhaka. Gimana tidak, hampir setiap minggu sepedahan tapi sampai sekarang bisa dihitung dengan jari (satu tangan) gowes di daerah sendiri. Ya, padahal daerah Cimanggis Cibubur ada (kalau tidak boleh bilang banyak) trek offroad XC (cross country). Sebut saja JPT (Jalur Pinggir Tol), Jalur C3, Cibubur Offroad. Belum lagi tempat pemberhentian Pindang Gabus dan Warung Oncom yang terkenal akan kulinerannya yang akhirnya mendorong Pak Tri untuk membujuk kita memerawani jersey baru ini.
Deal, jam 6 kita kumpul di pos satpam Blok A, sampai akhirnya benar2 berangkat jam 7 :). Start dari Bellacasa Residence, saya, Pak Sekjen, Pak Ngerte, Pak Tri, Ade, Pak Arie, Pak Aang dan Pak Mul. Menelusuri jalan Tole ke arah Jatijajar, melipir dan nanjak "rolling" sedikit di empang. Kemudian setelah mengikuti aspal terdapat belokan patah 90 derajat ke kiri kita justru lurus menuju perkampungan yang ternyata offroad yang cukup "mencuci" sepeda dengan lumpur yang tebal dan tanjakan licin ke atas ternyata keluar kembali ke jalan pekapuran. Ketemu jalan aspal tersebut kita belok kanan dan ketemu pom bensin dan belok kiri untuk mencapai pindang gabus. Kuliner tahap I dimulai.
Akhirnya saya makan pindang gabus juga setelah beberapa kali mampir dan kehabisan walau saya sendiri lebih suka pecaknya.
Di sana ternyata ketemu tante wurry dan anaknya, teman gowes dari Tampers (Taman Pertiwi). Ngobrol2 tanya kabar sesepuh gowes pak Acep tiba2 beliau datang bersama tim JCC (Jatijajar). Panjang umur dia hehehe. Akhirnya ngobrol2 bahas trek riverside yang disebut2 RA mini akhirnya berakhir memaksa beliau untuk mengantar kita.
Overall trek tersebut untuk levelan ngga perlu ke Bogor memang lebih dari lumayan. Beberapa trek sangat licin tapi ada beberapa yang sepertinya maknyus untuk main speed (maklum saya takut licin nanjak lemes hehehe). Setelah offroad beberapa km akhirnya ketemu pinggir tol dan ketemu jalan semen, turunan semen licin, tempat pemancingan dan.. warung oncom. Setelah menikmati makanan jajanan betawi seperti lupis, dan lain2 akhirnya kita pulang masuk halaman mesjid yang ternyata bisa masuk ke sebuah perumahan dan akhirnya sampai di cimanggis untuk lanjut ke Bellacasa tercinta.
Dengan tanpa insiden yang berarti akhirnya kita sampai di Bellacasa dan berpisah ke rumah masing.
Thanks Pak Acep dan teman2 BCC, kapan2 kita gowes bareng lagi. Akhirnya tau juga satu trek Cibubur :)

No comments:

Post a Comment