Popular Posts

Tuesday, January 17, 2012

Tur Keluarga Soedarmadi 2011


Seperti meneruskan tradisi waktu kita kecil, kami sekeluarga memutuskan untuk "ke Jawa". Bedanya keluarga sekarang jauh lebih besar karena masing2 sudah mempunyai pasangan dan anak. Tujuan pertama ditetapkan Semarang mengunjungi saudara bapak yang masih banyak di sana. Akhirnya berangkatlah kami dengan dua buah mobil keluarga berjenis MPV yang di bawah merk Daihatsu, yaitu Xenia dan Gran Max. Sayang sekali Rini dan keluarga, adik urutan ke 5 dan Wati, kakak pertama tidak bisa ikut.
Dari Depok kita lanngsung menuju Cikampek untuk menelusuri pantura dan tiba di pemberhentian pertama di restoran pesona laut, sebuah restoran pinggir pantai setelah Cikampek.
Pemberhentian kedua adalah rest area tol kanci. Dimana kita akhirnya memutuskan makan siang di restoran Padang yang sama sekali tidak saya rekomendasikan karena rasanya yang tidak karuan.
Di Granmax saya, Lala, keponakan saya dari kakak no.2 menghabiskan waktu dengan main nintendo DS pink nya.
Pemberhentian selanjutnya adalah Mesjid beberapa kilo sebelum Rumah Makan Ayam Goreng Suharti di kota Semarang (apa sebelum Semarang ya?).
Setelah sampai di Semarang kita langsung ke daerah simpang lima dan menginap di hotel sekitar situ. Setelahnya baru saya tahu karena ada saudara di dekat2 situ (Jalan Magersari).
Ternyata pada saat kesana ada sedikit kenangan bahwa saya pernah kesana tentunya dengan suasana yang sedikit berbeda.
Dari situ kita lanjut ke lawang sewu. Kita parkir di kali merah (mengacu dari warna kali dari darah mayat yang dibuang ke kali waktu dulu). Ternyata sekarang sudah lumayan ditata sehingga kita masuk dipandu. Bahkan beberapa dari kita termasuk saya masuk ke penjara bawah tanah melihat penjara duduk, penjara diri dan guilotine (pisau pemacung) yang khas seperti pemotong kertas.
Setelah itu kita lanjut ke mesjid Agung kemudian mengunjungi rumah Bule untuk kemudian makan malam dan tidka lupa mampir ke bandeng Juwana.
Pagi2nya kita ke kota tua untuk melanjutkan perjalanan ke Jogja lewat Museum Ambarawa dan Borobudur.
Di Jogja saat yang lain istirahat kami berdua istri menikmati suasana malam hari dengan fasilitas Becak dari tugu pemuda, malioboro, ke kraton lihat sepeda kelap kelip dan terakhir minum kopi joss dengan bungkus nasi kucing.
Keesokan harinya besama seluruh keluarga jalan2 di Malioboro sambil para keponakan naik delman terus pulang tidak lupa beli Bakpia.
Pulang ke Jakarta kita mampir Bandung untuk pulang ke Depok.

No comments:

Post a Comment